Nama: Nazwa Shabrina Zain
Kelas: 12 DKV 2
No: 24
AIDA Formula
- Attention (perhatian), dapat menari perhatian orang, dilihat dari judulnya.
- Interest (menarik/tertarik), dibutuhkan manarik perhatian konsumen, mencari jalan masalah keluar.
- Desire, target konsumen menarik perhatian, di video ada before/after, masukkan manfaat, powerword.
- Action, ada link bionya (menarik perhatian).
AICA Formula
- Conviction, agar pembeli tidak ragu-ragu, misalnya di ganti dengan garansi yang lebih panjang (contoh: garansi 5 tahun).
PAS Formula
- Problem, latar belakang masalah.
- Agigate, hasutan.
- Solution, naik ojek online misalnya.
FAB Formula
- Feature, ciri karakteristik.
- Advantage, keuntungan.
- Benefit, manfaat yang ditawarkan kepada target konsumen.
Dari sekian banyak formula yang Saya jelaskan. Sekarang meneliti formula dari:
- Attention: Judulnya dari "8.8 PLUS Festifal".
- Interest: Subjudulnya "Promo puncak".
- Desire: "Flash Sale Serba 8".
- Action: Menawarkan harga tertera Rp888rb.
- Conviction: Adanya tidak membuat pengguna ragu-ragu dengan "GRATIS ONGKIR s.d 100rb Tanpa Minimum".
Dan juga psychological triggers for coywritingnya:
- Curiosity: Rasa penasaran dari konsumen dari program 8.8 PLUS Festival.
- Promises: Menjanjikan diskon 8.8 dengan semua produk menjadi harga Rp888rb.
- Social proof: -
- Halo Effect: -
- Mirror Neutrons: -
- Reciprocity: Di poster memberikan GRATIS ONGKIR s.d 100rb tanpa minimum.
- Scarity: Segera melakukan pada bulan 8 tepatnya tanggal 8.
- Emoji: -
Tidak ada komentar:
Posting Komentar