Nama: Nazwa Shabrina Zain
Kelas: 12 DKV 2
No: 24
Mengidentifikasi Copywriting Formula dan Psychological Triggers for Copywriting
Copywriting Formula
AIDA:
- Attention: Judulnya "BERKODE DENGAN BAHASA YANG KAMU PAHAMI".
- Interest: Sub-judulnya "Earl bahasa pemrograman untuk semua, tanpa hambatan bahasa".
- Desire: "Ingin belajar coding tanpa terhalang jagoan rumit?....".
- Action: "Saatnya berbicara dengan kode...."
PAS:
- Problem: Latar belakang masalah, karena pengguna rata-rata sulit memahami bahasa coding (bahkan tingkat tinggi), Earl sendiri menjembatani si "jagoan rumit" ini dengan sintaks bahasa yang sederhana dan alamiah.
- Agigant: Mengajak agar orang mau beralih ke bahasa pemrograman termudah yaitu Earl.
- Solution: Dengan menggunakan bahasa pemrograman Earl.
FAB:
- Feature: -
- Advantage: Kemudahan dan memberi kekuatan.
- Benefit: Manfaat, sederhana & alamiah, cocok untuk pemula, powerful & fleksibel.
Psychological Triggers for Copywriting
- Curiocity: Penasaran dengan mencoba dalam kemudahan dan kekuatan Earl.
- Promise: "Bahasa pemrograman berbasis bahasa Indonesia....".
- Social Proof: -
- Halo effect: -
- Mirror neutrons: "Ingin belajar coding tanpa terhalang jagoan rumit?"
- Reciprocity: -
- Scarity: "Saatnya berbicara dengan kode..."
- Emoji: -
Tidak ada komentar:
Posting Komentar