Jumat, 22 Agustus 2025

Menganalisa Hasil Copywriting

Nama: Nazwa Shabrina Zain
Kelas: 12 DKV 2
No: 24

Mengidentifikasi Copywriting Formula dan Psychological Triggers for Copywriting


Copywriting Formula
AIDA:
  • Attention: Judulnya "BERKODE DENGAN BAHASA YANG KAMU PAHAMI".
  • Interest: Sub-judulnya "Earl bahasa pemrograman untuk semua, tanpa hambatan bahasa".
  • Desire: "Ingin belajar coding tanpa terhalang jagoan rumit?....".
  • Action: "Saatnya berbicara dengan kode...."
PAS:
  • Problem: Latar belakang masalah, karena pengguna rata-rata sulit memahami bahasa coding (bahkan tingkat tinggi), Earl sendiri menjembatani si "jagoan rumit" ini dengan sintaks bahasa yang sederhana dan alamiah.
  • Agigant: Mengajak agar orang mau beralih ke bahasa pemrograman termudah yaitu Earl.
  • Solution: Dengan menggunakan bahasa pemrograman Earl.
FAB:
  • Feature: -
  • Advantage: Kemudahan dan memberi kekuatan.
  • Benefit: Manfaat, sederhana & alamiah, cocok untuk pemula, powerful & fleksibel.


Psychological Triggers for Copywriting
  • Curiocity: Penasaran dengan mencoba dalam kemudahan dan kekuatan Earl.
  • Promise: "Bahasa pemrograman berbasis bahasa Indonesia....".
  • Social Proof: -
  • Halo effect: -
  • Mirror neutrons: "Ingin belajar coding tanpa terhalang jagoan rumit?"
  • Reciprocity: -
  • Scarity: "Saatnya berbicara dengan kode..."
  • Emoji: -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan lainnya

Menganalisa Hasil Copywriting

Nama: Nazwa Shabrina Zain Kelas: 12 DKV 2 No: 24 Mengidentifikasi Copywriting Formula dan Psychological Triggers for Copywriting Copywriting...